Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bawaslu Bandar Lampung Akan Kaji Tindakan Eva Dwiana Pakai Mobil Dinas ke PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 27 Mei 2024, 19:54 WIB
Bawaslu Bandar Lampung Akan Kaji Tindakan Eva Dwiana Pakai Mobil Dinas ke PDIP
Petahana Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana, datang ke PDIP Lampung menggunakan mobil dinas BE 1 A, Senin (27/5)/istimewa
rmol news logo Keikutsertaan petahana Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana, dalam fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan di PDIP Lampung, Senin (27/5), mendapat sorotan publik.

Pasalnya, Eva Dwiana datang ke kantor PDIP Lampung sekitar pukul 14.43 WIB dengan menggunakan mobil dinas Alphard warna hitam berplat nomor BE 1 A. Dia mengenakan baju dan celana hitam serta rompi merah bergambar logo PDIP.

Dia mantap kembali maju sebagai Walikota Bandar Lampung untuk periode kedua. Tujuannya untuk melanjutkan program-program yang saat ini sudah berjalan dan memperbaiki yang masih kurang.

"Di bidang pendidikan, akan ada sistem beasiswa berjenjang bagi penerima billing. Misalnya biling SMP akan mendapatkan billing juga di SMA sampai perguruan tinggi," jelasnya.

Penggunaan mobil dinas ke acara pribadi ini jelas menjadi sorotan. Namun demikian, Ketua Bawaslu Kota Bandar Lampung, Apriliwanda mengatakan, pihaknya akan melakukan kajian lebih dulu soal ini.

"Kami kaji dulu karena memang tahapan pencalonan belum masuk. Ibaratnya pesta sudah mulai tapi penggantinya belum ada," jelasnya, dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Senin (27/5).

Karena belum ada penetapan calon oleh KPU, lanjut Apriliwanda, maka Perbawaslu soal aturan Pilkada belum bisa digunakan. Setelah ditetapkan sebagai calon oleh KPU baru bisa masuk ranah Bawaslu. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA