Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA JAKARTA 2024

PAN Buka Peluang Usung Jusuf Hamka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 26 Juli 2024, 19:40 WIB
PAN Buka Peluang Usung Jusuf Hamka
Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto/RMOL
rmol news logo Partai Amanat Nasional (PAN) membuka peluang mengusung calon gubernur Jakarta selain Anies Baswedan. Salah satu yang masuk radar adalah Jusuf Hamka atau Babah Alun.

Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto mengatakan, Babah Alun bisa diusung jika Anies Baswedan menolak usulan cawagub dari PAN, yakni Zita Anjani.

"Kalau itu tidak ada titik temu (bersama Anies), ya kemungkinan PAN akan memunculkan calon alternatif, bisa Jusuf Hamka, bisa Ahok, bisa nama lain," kata Yandri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (26/7).

Artinya, PAN memaknai peta politik Pilkada Jakarta masih dinamis. Maka dari itu, partai pimpinan Zulkifli Hasan ini masih melakukan hitung-hitungan untuk mengusung kandidat yang tepat.

"Anies berpeluang untuk menang, termasuk kompetitor juga berpeluang menang. PAN sedang memastikan itu semua," lanjut Yandri.

Babah Alun sebelumnya telah mendapat tugas dari Golkar untuk maju di Pilkada Jakarta. Awalnya, pengusaha jalan tol ini dijodohkan dengan Kaesang Pangarep. Namun belakangan, Golkar bisa saja mengusung Babah Alun menjadi cagub Jakarta jika Kaesang memilih daerah lain. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA