Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ini 3 Nama yang Disiapkan PDIP untuk Pilgub Jatim 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 26 Juli 2024, 05:59 WIB
Ini 3 Nama yang Disiapkan PDIP untuk Pilgub Jatim 2024
Ketua DPD PDIP Jatim, Said Abdullah/RMOL
rmol news logo Ada 3 nama yang sudah disiapkan PDIP untuk Pilgub Jatim 2024. Saat ini PDIP telah melakukan perangkingan terhadap tiga nama kader yang disiapkan tersebut.

"Kalau di Jawa Timur itu insyaAllah kami di PDIP, rangking pertama ada Mbak Risma, kedua ada Bapak Azwar Anas, yang ketiga ada Mbah Kung alias Mas Kanang (Budi Sulistyono). Ketiga-tiganya tokoh yang kami persiapkan," kata Ketua DPD PDIP Jatim, Said Abdullah, di Kantor DPD PDIP Jatim, Kamis (25/7).

Said menegaskan, PDIP akan berikhtiar mendaftarkan salah satu dari tiga kader tersebut untuk maju di Pilgub Jatim 2024. Pihaknya juga siap berkoalisi dengan PKB.

"Ini kan siapapun boleh daftar ke KPU asal memenuhi 'rukun iman' 24 kursi DPRD Jatim, itu saja yang harus kita penuhi. Karena kalau Kiai Marzuki atau Mbak Risma itu sesuatu yang hebat bagi kami," jelasnya.

"Memang kan kita daftar sendiri nggak usah teriak-teriak cari penantang. Pokoknya kami daftar di KPU, siapapun lawannya saya nggak mau tahu. Tahunya punya saya Risma ya Risma, kan begitu, atau Kiai Marzuki ya Kiai Marzuki," tambah Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI ini 

Said menambahkan, pihaknya akan mempersiapkan dengan sebaik mungkin waktu pendaftaran Pilgub Jatim 2024 yang semakin dekat. 

"Memang sudah dekat (pendaftaran), sebulan lagi kira-kira pendaftaran. Sebagaimana saya sampaikan ritual 5 tahunan ini partai sudah pasti punya kesiapan, pertama infrastrukturnya, kemudian penataan kelembagaan diperkuat, tokohnya diperkuat. Dan kami sudah membuat perangkingan," pungkas Said. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA