Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tampilan Taman Margasatwa Ragunan Kalah dari Medan Zoo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Sabtu, 27 Juli 2024, 06:15 WIB
Tampilan Taman Margasatwa Ragunan Kalah dari Medan Zoo
Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan/Ist
rmol news logo Taman Margasatwa Ragunan di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, mendesak direvitalisasi agar tetap menarik minat wisatawan. 

Apalagi Taman Margasatwa Ragunan juga merupakan Hutan Kota terbesar di Jakarta dengan luas 140 hektare dan menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang dapat diakses warga dengan harga murah.

“Saya bisa lihat antusias masyarakat ke Ragunan ini besar, betul-betul mereka senang sekali di sana. Jadi kita harus revitalisasi Ragunan menjadi jauh lebih baik lagi,” kata Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta Judistira Hermawan dikutip Sabtu (27/7).

Judistira berharap Dinas Pertamanan dan Hutan Kota bisa mulai merevitalisasi secara bertahap Taman Margasatwa Ragunan yang juga merupakan sarana pendidikan lingkungan, flora dan fauna.

“Ragunan ini bisa dikatakan satu-satunya harapan masyarakat yang kurang mampu untuk mencari hiburan ya,” kata politikus Golkar ini.

Judistira mengaku tak ingin tempat hiburan masyarakat Jakarta itu kalah saing dengan kebun binatang di daerah-daerah lain. 

Sebab dengan kemampuan APBD DKI Jakarta yang besar, harusnya Taman Margasatwa Ragunan bisa menjadi yang terbaik di Indonesia.

“Jangan sampai Ragunan yang menjadi kebanggaan kita dan harapan masyarakat untuk mendapatkan hiburan di Jakarta ini dengan biaya murah ini kalah sama Bandung atau Medan. Medan punya Medan Zoo, Bandung juga punya Bandung Zoo,” demikian Judistira.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA