Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Diprotes Kumpulkan Ketum Parpol di Istana, Hasto: Kita Tidak Bicara Politik Praktis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 08 Mei 2023, 16:13 WIB
Jokowi Diprotes Kumpulkan Ketum Parpol di Istana, Hasto: Kita Tidak Bicara Politik Praktis
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto/RMOL
rmol news logo Presiden Joko Widodo diprotes banyak kalangan masyarakat lantaran mengumpulkan ketua umum partai politik di Istana Negara untuk konsolidasi Pemilu 2024.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, mengatakan, seharusnya pertemuan kepala negara dengan pimpinan partai politik adalah hal wajr dan tidak perlu dipolemikkan.

Kata dia, pembicaraan antara ketua umum partai politik dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara beberapa waktu lalu, juga bukan membahas politik praktis.

“Kan kita tidak berbicara tentang tokoh-tokoh, kita tidak berbicara tentang politik praktis,” tegas Hasto di Gelora Bung Karno, Senayan, Senin (8/5).

Hasto menegaskan dalam pertemuan tersebut, membahas tentang kebijakan yang berkesinambungan dan hal itu dinilainya wajar agar pemimpin masa depan mampu mewujudkan visi yang sama.

“Sehingga dengan adanya kesepahaman itu dapat dibangun suatu dialog-dialog antar pimpinan partai politik.  Sehingga di situ tidak dikerucutkan di Istana,” ujarnya.

Hasto menambahkan, sebagai partai politik, PDIP memiliki banyak pengalaman dalam menempatkan sesuatu baik urusan politik praktis maupun urusan ihwal kepentingan bangsa dan negara.

“Berbicara dengan demografi, bonus demografi, bagaimana ini memberikan suatu everage dalam kemajuan Indonesia ke depan, itu kan merupakan suatu pembicaraan terkait dengan kepentingan negara,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA