Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jaga Wilayah Laut Indonesia, Bakamla Bangun Sistem Peringatan Dini di Natuna

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 23 Juli 2024, 22:24 WIB
Jaga Wilayah Laut Indonesia, Bakamla Bangun Sistem Peringatan Dini di Natuna
Kepala Bakamla RI Laksamana Madya (Laksdya) Irvansyah saat ground breaking Kantor Sistem Peringatan Dini (SPD) di Desa Tanjung Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepualaun Riau, Selasa (23/7)./Ist
rmol news logo Badan Keamanan Laut (Bakamla) resmi membangun Kantor Sistem Peringatan Dini (SPD) di Desa Tanjung Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepualaun Riau, Selasa (23/7). 

Kepala Bakamla RI Laksamana Madya (Laksdya) Irvansyah mengatakan pembangunan SPD ini merupakan upaya dalam mengembangkan sarana dan prasarana guna menjalankan tugas dan fungsi Bakamla RI sebagai Keamanan, Keselamatan, dan Penegak Hukum (KKPH) di wilayah perairan dan yurisdiksi Indonesia. 

Hal tersebut pun tertuang dalam Amanat Peraturan Presiden (Perpres) 59 Tahun 2023. 

Pembangunan SPD yang secara simbolis ditandai dengan groundbreaking oleh Lasdya Irvansyah juga di isi dengan Penyerahan Sertifikat Lahan Selat Lampa seluas 2 Hektare yang dihibahkan pemerintah Natuna ke Bakamla RI. 

Laksdya Irvansyah pun mengucapkan terima kasih kepada Kementerian PUPR atas pembangunan SPD Bakamla RI Natuna, serta terima kasih kepada Pemerintah Natuna yang telah mengalokasikan lahan untuk keperluan pembangunan Pangkalan Bakamla RI di Selat Lampa. 

Dengan adanya pembangunan ini, Kepala Bakamla RI terus berupaya agar perairan Natuna dan sekitarnya menjadi lebih terjaga. 

Turut hadir dalam acara ini Bupati Natuna Wan Siswandi, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kepulauan Riau (BPPW Kepri) H. Fasri Bachmid.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA