Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

107 Peserta Lolos Verifikasi Administrasi Calon Anggota Kompolnas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 23 Juli 2024, 23:21 WIB
107 Peserta Lolos Verifikasi Administrasi Calon Anggota Kompolnas
Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Kompolnas, Hermawan Sulistyo, dan panitia seleksi lainnya dalam konferensi pers di kantor Kompolnas, Jakarta Selatan, Selasa (23/7)/Dok Kompolnas
rmol news logo Pendaftaran calon anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) periode 2024-2028 resmi ditutup, Selasa (23/7). Dari 137 orang pendaftar, hanya 107 orang yang lolos verifikasi administrasi. 

"Dari tahap pertama, itu syarat administratif sampai kita pilih-pilih satu-satu, diperiksa satu-satu, sampai kemudian yang dinyatakan lolos ada 107 orang, (memenuhi) syarat administratif pertama," kata Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Kompolnas, Hermawan Sulistyo, dalam konferensi pers di kantor Kompolnas, Jakarta Selatan, Selasa (23/7). 

Dengan hasil ini, Hermawan menyebut target awal pansel telah tercapai. Mulai administrasi kependudukan hingga dari segi pendidikan para calon. 

"Ini menyenangkan, karena kami melihat apa yang menjadi target awal dari pansel ini relatif tercapai dari sebaran administrasi kependudukan begitu, dari pembelahan gender dan dari segi pendidikan, dari segi yang lain-lainnya," kata Hermawan. 

Namun, Hermawan menegaskan seleksi ini masih tahap awal. Nantinya, bakal ada seleksi kapasitas profesional dari para calon, lalu ada tes tertulis dan tes wawancara lisan. 

"Kami belum masuk ke seleksi yang lebih jauh yaitu seleksi kapasitas profesional dari para calon, sekarang sudah jadi calon. Ini nanti akan ada tahap-tahap berikutnya termasuk tes tertulis dan tes wawancara lisan," papar Hermawan. 

Terdapat 137 orang yang mendaftar sebagai calon anggota Kompolnas periode 2024-2028. Mereka yang mendaftar memiliki beragam latar belakang, dari petahana Kompolnas, aktivis, hingga purnawirawan. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA