Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KSAD: Perwira Bukan Sekadar Pangkat dan Jabatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 22 Juli 2024, 23:46 WIB
KSAD: Perwira Bukan Sekadar Pangkat dan Jabatan
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak pada Tradisi Penerimaan Perwira Remaja (Paja) lulusan Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karir (Dikmapa PK) dan Prajurit Sukarela Dinas Pendek (PSDP) Penerbang, di Lapangan Mabes AD, Jakarta Pusat, Senin (22/7)/Dispenad
rmol news logo Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, meminta para Perwira Remaja Karir (Paja) untuk tidak membanggakan soal pangkat dan jabatan saat berdinas. 

Sebaliknya, menjadi Perwira TNI Angkatan Darat merupakan amanah mulia dengan tanggung jawab besar yang menuntut pengabdian penuh kepada bangsa dan negara, berlandaskan nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan delapan Wajib TNI. 

Penegasan itu disampaikan Jenderal Maruli pada Tradisi Penerimaan Perwira Remaja (Paja) lulusan Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karir (Dikmapa PK) dan Prajurit Sukarela Dinas Pendek (PSDP) Penerbang, yang digelar di Lapangan Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta Pusat, Senin (22/7). 

"Tugas dan tantangan yang akan kalian hadapi ke depan sangat berat. Menjadi seorang Perwira TNI Angkatan Darat bukan hanya sekadar gelar atau pangkat, tetapi merupakan amanah dan tanggung jawab yang besar. Namun, dengan semangat, disiplin, dan dedikasi yang tinggi, saya yakin kalian akan mampu melaksanakannya dengan baik," kata Maruli. 

Dengan keyakinan itu, Maruli yakin para Paja lulusan Dikmapa PK dan PSDP TNI AD yang akan disebar ke seluruh Indonesia mampu menjalankan tugas dengan baik. 

Terakhir, Maruli berpesan kepada seluruh Paja untuk senantiasa bersikap ksatria dan tangguh dalam menghadapi perubahan zaman, dengan berpedoman pada tiga hal utama. 

Yaitu memahami tugas pokok, mengenali kemampuan dan batas kemampuan satuan serta diri sendiri, dan menghindari tindakan tercela yang dapat mencoreng nama baik diri sendiri maupun satuan. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA