Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pembekalan Pamtas RI-PNG

Aster Panglima TNI Wanti-wanti Tindak Kriminal di Perbatasan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Selasa, 23 Juli 2024, 13:17 WIB
Aster Panglima TNI Wanti-wanti Tindak Kriminal di Perbatasan
Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI, Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya/Ist
rmol news logo Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI, Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya memberikan pembekalan Pembinaan Teritorial (Binter) kepada anggota Satgas Yonif 512/QY, bertempat di Mako Yonif 512/QY, Kota Malang, Jawa Timur beberapa waktu.

Aster Panglima TNI menyampaikan bahwa, pembekalan ini bertujuan untuk menekankan pentingnya pemahaman tugas pokok dan kesiapan menghadapi berbagai ancaman di perbatasan kepada anggota Satgas Yonif 512/QY yang akan melaksanakan tugas Operasi Pamtas RI-PNG. 

"Pembekalan ini sangat penting karena kalian akan berangkat Satgas Pamtas RI-PNG dan akan melakukan latihan terlebih dahulu di Batujajar," ujar Aster Panglima TNI dalam keterangannya yang diterima redaksi, Selasa (23/7). 

"Binter merupakan fungsi utama TNI dalam mencapai tugas pokok, kalian harus memahami dan melaksanakan pengamanan perbatasan dengan baik," tambahnya.

Lebih lanjut, Mayjen Helmy menegaskan bahwa naluri tempur setiap personel Yonif 512/QY harus diasah melalui latihan di Batujajar. 

"Sebagai Prajurit TNI, kalian jangan lengah dan harus selalu siaga walaupun dalam penugasan kalian sebagai insan teritorial. Dalam medan operasi, setiap prajurit harus bisa menjadi pemimpin dan pemikir demi keselamatan serta  keberhasilan tugas," tegasnya. 

Aster Panglima TNI juga mengingatkan  pentingnya mengetahui dan mengantisipasi kerawanan di daerah operasi serta menjaga nama baik TNI. 

"Hindari pelanggaran illegal logging, peredaran miras, dan penyelundupan satwa liar serta kriminal lainnya," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA