Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TNI Siapkan Perwira Prajurit Karir Fokus di Bidang Siber dan Drone

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 22 Juli 2024, 22:50 WIB
TNI Siapkan Perwira Prajurit Karir Fokus di Bidang Siber dan Drone
Marsekal Muda (Marsda) Widyargo Ikoputra
rmol news logo TNI bakal membuka pendaftaran Perwira Prajurit Karier (Pa PK) yang fokus pendidikan siber hingga pengoperasian pesawat nir awak atau drone pada September 2024. 

"Nanti di akhir tahun ini, kita akan melaksanakan seleksi kembali untuk sekitar 450. Kemudian nanti kita akan rekrut dalam waktu dekat itu juga reguler dan fokus pada bidang teknologi tadi ke nir awak dan siber juga," Wakil Komandan Kodiklat TNI, Marsekal Muda (Marsda) Widyargo Ikoputra kepada wartawan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (22/7). 

Setelah lulus pendidikan, para Pa PK akam dikirim ke masing-masing matra sesuai kebutuhan. 

Untuk itu, demi fokus mencetak perwira yang handal, Iko menjelaskan pendidikan bagi para Pa PK TNI yang saat ini dilaksanakan di Akademi Militer (Akmil) Magelang rencananya akan berpindah. 

Kodiklat TNI pun mempersiapkan tempat pendidikan Pa PK di wilayah Serpong, Tangerang Selatan. 

"Kodiklat TNI dalam waktu dekat kita akan membuka kursus siber di Kodiklat TNI dengan drone kita akan siapkan. Ke depan, kami akan bangun fasilitas pendidikan di Serpong, di Tangerang Selatan, di Kodiklat TNI. Semoga ini terwujud sehingga nanti rekrutmen dan pendidikan akan dilaksanakan di Tangerang Selatan, Serpong. Insyaallah mungkin 2 hingga 3 tahun lagi kita akan siap melaksanakan," kata Iko.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA