Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima TNI Minta 350 Perwira Prajurit Karir Bekerja Profesional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 22 Juli 2024, 11:31 WIB
Panglima TNI Minta 350 Perwira Prajurit Karir Bekerja Profesional
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto/Ist
rmol news logo Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto resmi melantik 350 Perwira Prajurit Karir TNI di Stadion Tridek, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (22/7). 

Dalam pelantikan ini ada juga pemberian penghargaan terbaik yang dinilai dari tiga kriteria penilaian (akademis, kepribadian dan jasmani). 

Prajurit pria diberikan kepada Letda (T) Afiya Karyana Bashyari, S.Tr. T dari Matra laut, sedangkan prajurit  terbaik wanita diraih Letda Chk (K) Gabriella Monica Muaya, S.H. dari Matra darat.

Gabriella juga mendapat tambahan penghargaan khusus Trisura Wanodya Wiratama karena mendapatkan nilai tertinggi. 

Agus berpesan kepada Perwira Prajurit Karir untuk bekerja secara profesional dan mampu menjawab tantangan. 

"Teruslah belajar dan berlatih untuk memenuhi tuntutan peningkatan kemampuan diri baik sikap, perilaku maupun kemampuan dan keterampilan," kata Agus. 

Sebanyak 350 Perwira Prajurit Karier TNI Tahun Anggaran 2024 terdiri dari Matra Darat 141 personel (pria 127 dan wanita 14), Matra Laut  108 personel (pria 89 dan wanita  19) serta Matra Udara 101 personel (pria  94 dan wanita 7). 

Setelah dilantik menjadi Perwira, mereka akan diserahkan ke masing-masing Matra untuk menerima pembekalan dan orientasi sebelum mendapat mendapat perintah penugasan selanjutnya. 

Sebelum dilantik menjadi Perwira, mereka telah menjalani Pendidikan Pertama (Dikma) di Magelang selama 7 bulan, yang terdiri dari Pendidikan Dasar Prajurut (Diksarit) 3 bulan, Pedidikan Dasar Golongan (Diksargol) 2 bulan dan Pendidikan Matra (Dikmatra) 1 bulan.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA