Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tidak Kurang 600 Penari Aceh Ikut Latihan Jelang Peresmian Gedung Amanah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 23 Agustus 2024, 20:27 WIB
Tidak Kurang 600 Penari Aceh Ikut Latihan Jelang Peresmian Gedung Amanah
Sesi latihan perdana penari Aceh di Taman Sulthanah Shafiatuddin, Kota Banda Aceh, jelang peresmina Gedung Amanah/Ist
rmol news logo Penari yang berpartisipasi untuk acara peresmian Gedung Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (Amanah) membludak. Antusiasme mereka terlihat dalam sesi latihan perdana di Taman Sulthanah Shafiatuddin, Kota Banda Aceh.
HUT 79 RI

Pada kesempatan itu, para peserta terlebih dahulu dikenalkan kepada tim pelatih yang melibatkan pelatih nasional maupun lokal.

Salah seorang pelatih tari, Zunaidillah Zakaria atau yang akrab disapa Aidil mengaku senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan itu.

Katanya, peserta berkolaborasi membuat pertunjukan seni kolosal dan spektakuler untuk peresmian Gedung Amanah di Kawasan Industri Aceh, Ladong, Aceh Besar. Acara yang akan berlangsung 8 September 2024 nanti rencananya juga dihadiri Presiden Joko Widodo.

Aidil mengakui acara tersebut sangat istimewa bagi masyarakat Aceh. Tidak heran, para penari yang ingin berkontribusi saat ini membludak sampai melebihi jumlah yang ditargetkan di awal.

“Hari ini luar biasa antusiasme dari para pelaku seni yang ada di Aceh sehingga mencapai sekitar 600-an lebih,” ujar Aidil dalam keterangan tertulis, Jumat (23/8).

Amanah sebelumnya telah membuka pendaftaran secara daring untuk mengikuti audisi penari. Adapun, persyaratan untuk peserta audisi penari di antaranya berusia 16-30 tahun dan terbuka bagi laki-laki maupun perempuan.

Para penari diseleksi oleh para ahli di bidangnya seperti Denny Malik, Mira Natalia, Melissa Franklien Regina, Agustinus Dwi Kriswanto, Asep Nugraha dan Furqon Azamsyah. Selain itu, mereka juga bekerja sama merancang konsep penampilannya nanti.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA