Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Abbott-Kemendikbud Edukasi Orang Tua dan Pendidik Tanggulangi Malnutrisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Jumat, 23 Agustus 2024, 13:13 WIB
Abbott-Kemendikbud Edukasi Orang Tua dan Pendidik Tanggulangi Malnutrisi
Abbott dan Kememdikbudristek mengedukasi orang tua serta guru untuk memerangi malnutrisi/Ist
rmol news logo Kolaborasi Abbott dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kememdikbudristek) mengedukasi orang tua serta guru untuk memerangi malnutrisi pada anak di Indonesia. 
HUT 79 RI

Malnutrisi merupakan masalah kompleks yang muncul dalam berbagai bentuk. Stunting adalah salah satu bentuk malnutrisi yang umum terjadi ketika tinggi badan anak berada di bawah tinggi badan yang sehat untuk usianya. 

Anak pengidap stunting berisiko mengalami defisiensi imun, gangguan fungsi kognitif, masalah perilaku, dan penurunan kesehatan tulang, serta penurunan massa otot. 

Saat ini, terdapat sekitar 148 juta balita di seluruh dunia yang mengidap stunting, dan 6,3 juta di antaranya berada di Indonesia.

“Malnutrisi memengaruhi anak di segala usia dan status sosial serta ekonomi, maka dari itu, dalam memerangi malnutrisi dibutuhkan upaya bersama antara sektor pemerintah dan swasta,” kata Head of Medical Affairs Abbott Nutrition di Indonesia, Prawira Winata dalam keterangannya, Jumat (23/8).

Salah satu lokasi penyuluhan yang dilakukan Abbott-Kemendikbud adalah TK Islam Bunayya yang diikuti guru dan orang tua siswa.

Direktur Pendidikan Anak Usia Dini Kemendikbudristek Komalasari mengatakan, mengurangi dan mencegah stunting pada anak merupakan prioritas utama di Indonesia.

“Mendorong kesadaran dan pemahaman terkait pemeriksaan tumbuh kembang dan nutrisi yang baik itu penting," kata Komalasari.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA