Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zulhas: Pak Jokowi Pemimpin Pekerja Keras Meski Banyak Dihujat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Sabtu, 24 Agustus 2024, 00:50 WIB
Zulhas: Pak Jokowi Pemimpin Pekerja Keras Meski Banyak Dihujat
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (Zulhas) di Kempinski Grand Ballroom, Jakarta, Jumat malam (23/8)/RMOL
rmol news logo Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan pemimpin pekerja keras tanpa kenal lelah meskipun banyak hujatan dan caci maki.
HUT 79 RI

Hal itu disampaikan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (Zulhas) saat memberikan sambutan di hadapan Presiden Jokowi dan peserta yang hadir di acara HUT ke-26 PAN dan pembukaan Kongres ke-6 PAN di Kempinski Grand Ballroom, Jakarta, Jumat malam (23/8).

"Sebagai partai pemerintah akan selalu ikut bekerja keras membantu kinerja bapak Presiden Jokowi, dalam melaksanakan tugasnya sampai tuntas, tas, tas, tas," kata Zulhas.

Zulhas mengatakan, bahwa dirinya tidak lama membantuk Jokowi di kabinet. Di mana, dirinya kurang lebih 2 tahun menjadi Menteri Perdagangan (Mendag).

"Tapi saya merasakan sendiri, bahwa Bapak Presiden Jokowi adalah sosok pemimpin nasional yang pekerja keras, tanpa kenal lelah, tanpa kenal waktu. Bekerja dan mengabdi sekali lagi tanpa mengenal lelah, meski banyak kritikan, hujatan, caci maki, hampir setiap hari," terang Zulhas.

Menurut Zulhas, Jokowi menerima penuh dengan lapang dada, mendengar dengan penuh kesabaran, mengayomi dengan welas asih, dan melayani rakyat tanpa diskriminasi.

"Saya jadi saksi saudara-saudara. PAN bersyukur dan berterima kasih atas kepemimpinan Pak Presiden Jokowi," tutur Zulhas.

Zulhas menjelaskan bahwa, Indonesia di bawah kepemimpinan Jokowi, masih tetap kompak, dan stabil dalam menjaga persatuan nasional di tengah kondisi dunia yang penuh anomali.

"Pembangunan ekonomi relatif terjaga dengan baik, kondisi sosial budaya tetap rukun, guyub, dan saling bertenggat rasa. Hal itu tentu berbeda dengan beberapa negara yang masih bergejolak, konflik internal, karena faktor suku dan agama, yang tentu akan menghambat pembangunan kehidupan berbangsa dan bernegara," jelas Zulhas.

Mantan Ketua MPR itu selanjutnya membacakan sebuah pantun yang berisi tentang ucapan untuk Presiden Jokowi.

"Burung nuri terbang beralakan, melintasi langit dan kencang melaju, terima kasih Pak Jokowi kami ucapkan, atas kerja kerasnya demi Indonesia maju," pungkas Zulhas. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA