Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Semua Parpol Diundang, Kongres III Nasdem Dibuka Presiden Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 23 Agustus 2024, 19:49 WIB
Semua Parpol Diundang, Kongres III Nasdem Dibuka Presiden Jokowi
Konferensi pers Partai Nasdem menyambut Kongres III di Nasdem Tower, Jakarta/Ist
rmol news logo Partai Nasdem akan menggelar Kongres III pada 25 sampai 27 Agustus 2024. Hajatan partai pimpinan Surya Paloh ini dijadwalkan menghadirkan Presiden Joko Widodo hingga Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto.
HUT 79 RI

"Secara formal pembukaan (kongres) oleh Presiden Jokowi, penutupan oleh Pak Prabowo sebagai presiden terpilih," ujar Ketua SC Kongres III Nasdem, Willy Aditya di Nasdem Tower, Jumat (23/8).

Tidak hanya dua tokoh tersebut, Nasdem juga memastikan akan mengundang seluruh partai politik, termasuk mengundang Anies Baswedan.

"Semua partai politik kita undang, karena ini momentumnya untuk rekonsiliasi. Tidak hanya manis di bibir tapi pahit di kenyataan, tidak. Tetapi, kebersamaan itu kita bangun dari ruang ada common ground-nya," lanjut Willy.

Dalam kongres ketiga tersebut, Nasdem akan menggarisbawahi beberapa isu besar, antara lain isu negara hukum, green economy, politik, isu internasional, dan krisis lingkungan.

"Jadi, bagaimana aparat penegak hukum, KPK, polisi, jaksa tetap memiliki komitmen," sambungnya.

Sementara itu, Ketua Organizing Committee (OC) Kongres Nasdem, Ali Mazi menyebut Kongres III akan dihadiri puluhan ribu kader untuk menggodok berbagai hal menyambut pemilihan Ketua Umum Nasdem.

"Ini satu kesyukuran bahwa kongres ini dihadiri kurang lebih 10 ribu kader terdiri dari 7.000 peserta seluruh Indonesia, kemudian 3.000 adalah peninjau," tegas Ali. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA