Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Hanya Ilmu Agama, Santri Didorong Kuasai Teknologi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 26 Mei 2024, 09:24 WIB
Tak Hanya Ilmu Agama, Santri Didorong Kuasai Teknologi
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy/Ist
rmol news logo Santri Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta  didorong membuat terobosan dan inovasi dalam rangka memberikan sumbangsih kepada umat dan bangsa.

Hal ini disampaikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy saat menyampaikan pidato kebangsaan pada “Pelepasan Siswa Kelas VI Tahun Pelajaran 2023/2024” Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta di Sportorium UMY.

“Jangan ragu melakukan terobosan-terobosan, melakukan pembaruan-pembaruan, melakukan inovasi-inovasi, terutama dalam hal teknologi digital sekarang ini,” ujar Muhadjir lewat keterangan tertulisnya, Minggu (26/5).

Mendikbud era Kabinet Jokowi jilid satu ini mengatakan, untuk memberikan sumbangsih besar tersebut, para santri harus mampu menyiapkan diri sebaik mungkin.

Tidak hanya itu, Muhadjir juga menyemangati santri untuk tidak hanya menguasai ilmu agama, tetapi juga harus mampu menguasai ilmu-ilmu umum, termasuk di antaranya penguasaan terhadap teknologi yang saat ini terus berkembang.

“Kuasai ilmu agama itu wajib, tetapi juga harus mampu menguasai ilmu-ilmu umum,” tukas Muhadjir.

Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta diketahui memiliki sejarah yang panjang sebagai salah satu lembaga pendidikan tertua di Indonesia. Madrasah tersebut didirikan langsung oleh tokoh utama Muhammadiyah KH. Ahmad Dahlan pada tahun 1918. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA