Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Politikus Nasdem Dorong Pembangunan Mako Satpol PP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 26 Juni 2024, 10:39 WIB
Politikus Nasdem Dorong Pembangunan Mako Satpol PP
Anggota Komisi A DPRD Jakarta Ahmad Lukman Jupiter/Ist
rmol news logo Satpol PP kedepannya akan memiliki peran yang semakin berat dalam menciptakan ketertiban kondusif di Jakarta yang saat ini sudah menjadi kota global atau Daerah Khusus Jakarta (DKJ).

Karena itulah, Anggota Komisi A DPRD Jakarta Ahmad Lukman Jupiter mendorong Satpol PP DKI Jakarta untuk membangun Markas Komando (Komando).

"Jakarta ini adalah letak strategis dalam sisi perekonomian oleh karena itu terkait dengan Mako saya kira kami pasti akan mendukung," kata Jupiter dikutip Rabu (26/6).

Jupiter menegaskan, terkait lahan pembangunan Mako Satpol PP pihaknya berupaya untuk melakukan komunikasi baik Badan Pengelolaan Aset Daerah (BPAD) serta Sekda Provinsi Jakarta maupun Gubernur.

"Jakarta ini memiliki aset banyak yang belum dioptimalkan," kata politikus Nasdem ini.

Menurut Jupiter, peran Satpol PP dalam menjaga keamanan ketertiban yang kondusif sangat penting. Oleh karena itu Satpol PP harus dilakukan pembekalan dalam internal.


"Satpol PP harus diberikan penguatan yang meliputi fasilitas, Mako. Anggaran di DKI Jakarta ini sangat besar sekali yakni di atas Rp80 triliun," kata Jupiter. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA