Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sandi Uno Telusuri Bakar Sound System di Pasar Kemis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 26 Juni 2024, 11:28 WIB
Sandi Uno Telusuri Bakar Sound System di Pasar Kemis
Sound system dan panggung dibakar penonton karena konser batal digelar. Peristiwa terjadi di Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten/Ist
rmol news logo Insiden bakar panggung dan sound system oleh penonton konser musik di lapangan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, juga disorot Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno.

Seperti diberitakan, pembakaran dipicu penonton yang terlanjur sakit hati kepada panitia, karena ternyata belum membayar Feel Koplo Band, yang direncanakan mengisi acara, termasuk Guyon Waton dan Ndx Axa. Akibatnya konser batal digelar.

Larut dalam emosi, secara berbondong-bondong penonton membakar panggung dan sound system, karena merasa dirugikan dan sudah beli tiket sebesar Rp115 ribu per orang.

"Jangan sampai citra Indonesia yang sedang baik dan sedang dibangun ini justru malah dicoreng," kata Sandi Uno, sapaan akrabnya, lewat akun X, dikutip Rabu (26/6).

Mantan Wakil Gubernur Jakarta itu juga sangat menyayangkan dan prihatin atas peristiwa itu. Insiden itu terulang kembali akibat promotor yang tidak punya kapabilitas.

"Saya akan berkoordinasi dengan dinas setempat, untuk memeriksa, dan jika perlu kita tegas memberikan sanksi, juga menghadirkan fasilitasi, agar tidak ada yang dirugikan," tegas Sandi.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA