Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menkeu Sri Mulyani Semangati Pelaku UMKM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 26 Juni 2024, 09:10 WIB
Menkeu Sri Mulyani Semangati Pelaku UMKM
Menkeu Sri Mulyani bersama Yuliana Rosita Dewi, nasabah Permodalan Nasional Madani (PNM)/Ist
rmol news logo Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani memberikan dukungan semangat kepada pelaku UMKM Indonesia. Salah satunya adalah Yuliana Rosita Dewi, nasabah Permodalan Nasional Madani (PNM) yang tergabung dalam program Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera).

Pada kegiatan Talkshow Edukasi Keuangan 'Bundaku Ibu, Anak, dan Keluarga Cakap Keuangan', Sri Mulyani berpesan agar para perempuan terus berdaya, salah satunya melalui literasi dan inklusi keuangan yang mumpuni.

Menurutnya, untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran di suatu bangsa tidak mungkin dilakukan tanpa pembangunan di bidang ekonomi dimana peran perempuan sangat besar di dalamnya.

“Kami mendorong kemajuan perempuan (karena) perempuan itu memberikan dampak untuk generasi yang akan datang,” kata Sri Mulyani dikutip Rabu (26/6).

Sementara Yuliana Rosita Dewi yang menggeluti usaha jamu untuk membantu memenuhi kebutuhan ekonomi keluarganya, percaya bahwa peran ibu sangat besar terhadap keamanan keuangan keluarga.

Yuliana mengatakan, perempuan harus bisa mandiri dan terus meningkatkan kualitas diri baik untuk peningkatan usaha maupun kemakmuran keluarga.

Terbukti saat ini, usaha jamu Yuliana dengan merek “Dewi Poetri” sudah memiliki 10 varian produk dan sukses dikirim ke pasar luar negeri.

“Semangat untuk bunda-bunda di luar sana. Kunci kehidupan yang lebih baik ada di tangan kita para ibu jadi jangan mudah menyerah,” pesan Yuliana.

Direktur Utama PNM, Arief Mulyadi menungkapkan, komitmen PNM dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan perempuan pelaku usaha ultra mikro telah menjadi prioritas perseroan sejak beberapa tahun silam.

“Nasabah ultra mikro memang perlu ada intervensi agar bisa melek keuangan," kata Arief.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA