Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Armenia Sepakat Gencatan Senjata, Siap Tarik Pasukan dari Nagorno-Karabakh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 20 September 2023, 17:15 WIB
Armenia Sepakat Gencatan Senjata, Siap Tarik Pasukan dari Nagorno-Karabakh
Serangan pasukan Armenia di Nagorno-Karabakh/Net
rmol news logo Pasukan Armenia di Nagorno-Karabakh telah menyetujui gencatan senjata setelah serangan Azerbaijan diusulkan oleh pasukan penjaga perdamaian Rusia.

Gencatan senjata tersebut mulai berlaku pada Rabu (20/9) pukul 13.00 waktu setempat, seperti dimuat Al Arabiya.

Menurut pernyataan yang dirilis melalui Facebook, perjanjian gencatan senjata tersebut berarti pasukan separatis akan dibubarkan dan dilucuti. Pernyataan itu juga menyebutkan pasukan reguler Armenia juga menarik diri dari Karabakh.

Sementara itu, pembicaraan mengenai masa depan Nagorno-Karabakh, dan etnis Armenia yang tinggal di sana akan diadakan pada Kamis (21/9) antara perwakilan penduduk Armenia dan pihak berwenang Azerbaijan.

Baku telah menuntut agar otoritas politik separatis di Karabakh, yang diakui secara internasional sebagai bagian dari Azerbaijan, juga dibubarkan sebelum diadakan pembicaraan mengenai masa depan wilayah yang ingin diintegrasikan sepenuhnya oleh Azerbaijan.

Mereka mengirim pasukan yang didukung oleh serangan artileri ke Karabakh pada Selasa (19/9) dalam upaya untuk membuat wilayah yang memisahkan diri itu menyerah dengan kekerasan, sehingga meningkatkan ancaman perang baru dengan tetangganya, Armenia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA