Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peduli Anak Muda, Kementan Segera Luncurkan Santri Tani Milenial

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 11 Januari 2019, 16:39 WIB
Peduli Anak Muda, Kementan Segera Luncurkan Santri Tani Milenial
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman/Net
rmol news logo Kementerian Pertanian (Kementan) turut peduli dengan nasib para santri yang bergelut di bicang pertanian. Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman bahkan mengaku sudah memiliki program khusus untuk para santri dan akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Program itu bernama Santri Tani Milenial. Kementan akan memberi bantuan kepada pesantren untuk bisa beternak sapi dan bercocok tanam.

"Kemajuan pertanian kita luar biasa saat ini. Para kiyai, santri, bantu doakan kita kedepan, doakan juga anak-anakku, kami dalam waktu dekat akan launching Santri Tani Millenial," ujar Amran di hadapan ribuan warga Desa Kiara Jangkung, Kecamatan Sukahening, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (11/1).

Program ini sudah masuk dalam agenda Kementan. Tujuannya, untuk meningkatkan kepedulian generasi muda, khususnya santri, terhadap sektor pertanian.

"Ini pertama dalam sejarah. Kami sudah masukan dalam petunjuk pelaksanaan (juklak) Kementan,” jelasnya.

Launching sedianya akan dilakukan di Tasikmalaya, Jawa Barat. Tasik dipilih karena dikenal sebagai daerah yang banyak dihuni oleh para santri.

“Jadi, Santri Tani Milenial ini nantinya yang punya lahan ataukah yang punya kandang kita siapkan ayam dan bantuan tanaman, semua jenis bibit tanaman yang cocok, telah kami siapkan," demikian Amran. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA