Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Refleksi Kemerdekaan

Sudirman Said Ingin Indonesia Keluar dari Kubangan Korupsi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 18 Agustus 2024, 07:37 WIB
Sudirman Said Ingin Indonesia Keluar dari Kubangan Korupsi
Ketua Institut Harkat Negeri (IHN), Sudirman Said/Ist
rmol news logo Banyak pencapaian yang telah diraih bangsa Indonesia selama 79 tahun merdeka. Namun penyakit korupsi hingga kini masih terus menjangkiti.
HUT 79 RI

Keprihatinan ini disampaikan Ketua Institut Harkat Negeri (IHN), Sudirman Said, merefleksikan HUT Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia.

“Tidak mungkin kita terhindar dari ‘middle income trap’, bila kita tidak bisa keluar dari kubangan penyakit korupsi”, tegas Sudirman Said lewat keterangan resminya, Minggu (18/8).

Menteri ESDM 2014-2016 ini menguraikan bahwa sebagai bangsa dan negara yang merdeka, Indonesia telah mencapai banyak kemajuan.  

Di antaranya kualitas pendidikan terus meningkat, pertumbuhan ekonomi terus terjaga, pembangunan infrastruktur mengalami kemajuan pesat, serta kesehatan warga mengalami perbaikan dari waktu ke waktu.   

"Tetapi potensi kita untuk melompat tinggi menjadi negara yang berwibawa dan sungguh kuat secara ekonomi, terus diganggu oleh penyakit korupsi, kolusi, dan nepotisme,” ungkap Sudirman.

Kandidat calon pimpinan KPK itu mengajak semua pihak menghindari perilaku aji mumpung, konflik kepentingan, mengatasi penyakit korupsi sebagai gerakan nasional.  

“Bila bangsa ini masih terus berkubang dengan praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme, mustahil dapat mengentaskan 40 persen warga dari kemiskinan. Mustahil dapat mencapai keadilan sosial,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA