Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rupiah Melemah, Perekonomian Indonesia era Prabowo Bisa Lumpuh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 17 Juni 2024, 08:05 WIB
Rupiah Melemah, Perekonomian Indonesia era Prabowo Bisa Lumpuh
Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto/RMOL
rmol news logo Pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nantinya akan menanggung beban yang besar warisan pemerintahan Joko Widodo. Apalagi, kondisi perekonomian Indonesia saat ini semakin memburuk.

Hal itu disampaikan Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam, menanggapi nilai tukar rupiah terhadap dolar AS yang semakin melemah. Saat ini, rupiah tergelincir hingga Rp16.486,5 per dolar AS.

"Saya lihat dengan semakin memburuknya situasi perekonomian dalam negeri, maka akan semakin merugikan pemerintahan Prabowo nantinya," kata Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (17/6).

Menurut Saiful, dengan posisi rupiah saat ini, maka akan menambah beban pemerintahan Prabowo nantinya. Terlebih lagi utang pemerintahan Jokowi tergolong besar, sehingga hal tersebut akan menambah beban pemerintahan berikutnya.

"Kita tau utang harus dibayar dengan dolar, sehingga jika dolar tidak terkendali akan semakin melumpuhkan perekonomian Indonesia pada era berikutnya," pungkas Saiful. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA