Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Salat Id di Al-Azhar, Jimly Doakan Jemaah Indonesia Mabrur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 16 Juni 2024, 10:59 WIB
Salat Id di Al-Azhar, Jimly Doakan Jemaah Indonesia Mabrur
Jimly Asshiddiqie usai dalat Iduladha di Al-Azhar/Net
rmol news logo Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Jimly Asshiddiqie, ikut salat Iduladha di Masjid Al-Azhar, Jakarta Selatan, Minggu, (16/6).

Bersama ribuan jemaah, Jimly melaksanakan salat Iduladha lebih awal dari keputusan pemerintah yang menetapkan pelaksanaan salat Id pada Senin (17/6).

"Baru selesai salat di Al-Azhar, penuh, mbludak, sesuai jadwal haji di Masjidil Haram, karena di Jakarta salat Iduladha hari ini hanya di beberapa tempat," kata Jimly, melalui akun X miliknya.

Pandangan mengenai perbedaan hari raya bukanlah hal baru di Indonesia. Namun tidak mengurangi kekhusyukan dan mengganggu toleransi umat Muslim dalam menjalankan ibadah.

"Hampir semua masjid salat Id Senin besok, sesuai ketetapan pemerintah yang juga didukung NU dan Muhammadiyah," kata anggota DPD RI itu.

Dengan melaksanakan salat Iduladha lebih awal, Jimly mendoakan agar Allah menerima segala amal ibadah yang telah dilakukan umat Muslim.

"Semoga para hujjaj di Mekkah diterima amal ibadahnya sebagai haji mabrur, dan kita di Indonesia menjalankan salat id dan berkurban dengan baik dan lancar," pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA