Selama enam hari pelayanan libur panjang, mulai Kamis 5 Juni 2025 hingga Selasa 10 Juni 2025, Stasiun Tasikmalaya tercatat melayani sebanyak 7.921 penumpang yang berangkat menggunakan kereta api.
Puncak keberangkatan terjadi pada Minggu 8 Juni 2025 dengan 1.952 penumpang yang berangkat dari Stasiun Tasikmalaya. Sedangkan pada Senin 9 Juni 2025, tercatat sudah ada 1.600 penumpang yang menggunakan layanan kereta api dari stasiun tersebut.
Manajer Humasda KAI Daop 2 Bandung, Kuswardojo mengatakan, tren peningkatan jumlah penumpang selama libur Iduladha ini menunjukan tingginya kepercayaan masyarakat terhadap layanan kereta api yang aman, nyaman, dan tepat waktu.
“Kami bersyukur layanan di Stasiun Tasikmalaya berjalan dengan lancar,” kata Kuswardojo dikutip dari
RMOLJabar.
KAI Daop 2 Bandung, lanjut Kuswardojo, mengimbau kepada seluruh penumpang untuk hadir lebih awal di stasiun untuk menghindari antrean serta memastikan proses boarding berjalan lancar.
Penumpang juga diharapkan memperhatikan kembali barang bawaannya dan menjaga ketertiban selama berada di area stasiun dan dalam perjalanan.
Sementara itu, hingga Senin pagi, 9 Juni 2025, tercatat total ada 146.016 penumpang yang bepergian menggunakan kereta dari seluruh stasiun di wilayah Daop 2 Bandung.
Dari jumlah itu, okupansi mencapai 108,1 persen dari 135.072 tempat duduk yang disediakan selama enam hari Libur Iduladha.
BERITA TERKAIT: