Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Masih Perhitungkan Nasdem di Parlemen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 27 Maret 2024, 00:00 WIB
Prabowo Masih Perhitungkan Nasdem di Parlemen
Prabowo Subianto bersama Surya Paloh/RMOL
rmol news logo Posisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) di parlemen, diyakini masih kuat dan menjadi bahan pertimbangan Prabowo Subianto untuk digandeng masuk ke koalisi pemerintahan mendatang.

Direktur Eksekutif Citra Institute Yusak Farchan menilai, Prabowo masih memerlukan partai-partai politik di luar Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mendukung dan mengusungnya di Pilpres 2024 bareng Cawapres Gibran Rakabuming Raka.

"Prabowo tetap membutuhkan dukungan tambahan parpol di parlemen untuk menjaga stabilitas politik," ujar Yusak kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (26/3).

Menurutnya, perolehan suara Nasdem yang mencapai 14.660.516 suara atau 9,66 persen, menjadi kekuatan tambahan koalisi pemerintahan Prabowo-Gibran di parlemen.

"Pengalaman Nasdem di pemerintahan Jokowi dan posisinya yang cukup kuat di parlemen tentu akan dihitung Prabowo," sambungnya.

Maka dari itu, Yusak meyakini, pertemuan Prabowo dengan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh beberapa waktu lalu, bakal ditindaklanjuti kedua pihak dengan penyatuan kekuatan di dalam pemerintahan.

"Jika melihat gaya kepemimpinan Prabowo yang cenderung akomodatif, maka tidak menutup kemungkinan jika Nasdem bergabung ke pemerintahan Prabowo-Gibran," demikian Dekan FISIP Universitas Pamulang (Unpam) itu menambahkan. rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA