Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aksi Bakar Ban Warnai Pelantikan Anggota KPU untuk 25 Daerah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 26 Juli 2023, 12:01 WIB
Aksi Bakar Ban Warnai Pelantikan Anggota KPU untuk 25 Daerah
Aksi bakar ban di depan kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (26/7)/RMOL
rmol news logo Pelantikan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah untuk 25 kabupaten/kota diwarnai aksi unjuk rasa kelompok masyarakat.

Kejadian itu terjadi di pinggir jalan kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (26/7).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi, masa aksi sekitar belasan orang mengitari ban yang dibakar sembari menyampaikan tuntutan kepada KPU.

Aksi bakar ban yang berlangsung sekitar pukul 10.30 WIB, belum berakhir hingga pelantikan anggota KPU untuk 25 kabupaten/kota selesai pada pukul 11.13 WIB.

Massa aksi yang mengatasnamakan diri sebagai Aliansi Ikatan Mahasiswa Jar Garia Imajar menuntut KPU bertanggung jawab terkait masalah di KPU Kepulauan Aru.

"Perlu diusut data status honorer disabilitas yang dipecat atas nama Zat Yeyelep, karena diduga ada penyalahgunaan dana SPPD KPU Aru," ujar seorang orator Aliansi Ikatan Mahasiswa Jar Garia Imajar.

Disebutkan oleh sang orator, honorer yang memiliki keterbatasan fisik, tercatat bekerja di KPU Kepulauan Aru pada 2019, kemudian diberhentikan pada 2020.

"Namun, pada tahun 2021 tercatat ada perjalanan dinas dia," sambungnya mengurai.

Oleh karena itu, KPU dituntut oleh massa aksi untuk menyelesaikan persoalan dugaan penyalahgunaan dana SPPD di KPU Kepulauan Aru.

"Ini mengorbankan salah satu cleaning service kantor KPU Aru yaitu Zet Yeyelep," demikian orator menambahkan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA