Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PPKM Mikro Efektif Membuat Zona Hijau Di Depok Meningkat Signifikan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 23 Maret 2021, 14:30 WIB
PPKM Mikro Efektif Membuat Zona Hijau Di Depok Meningkat Signifikan
Jurubicara Satgas Covid-19 Depok Dadang Wihana/Net
rmol news logo Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro yang diberlakukan pemerintah tampaknya cukup efektif dalam menurunkan kasus Covid-19.

Seperti di Kota Depok yang mengalami penurunan kasus secara signifikan selama tiga pekan ke belakang.

"(PPKM) Ini bisa dipertahankan, karena setiap minggunya (kasus Covid-19) turun. Tapi tergantung dari disiplin bersama," kata Jurubicara Satgas Covid-19 Depok, Dadang Wihana, Selasa (23/3).

Berkat penerapan PPKM, tak ada lagi wilayah di Kota Depok yang berstatus zona merah dan oranye.

"Zona kuning terus turun, zona hijau naik. Hampir 4.600-an RT zona hijau. Naiknya signifikan," kata Dadang, dikutip Kantor Berita RMOLJakarta.

Dadang Wihana menambahkan, pencapaian ini harus dipertahankan agar wilayah Depok segera masuk zona hijau. Caranya tidak lain melalui kerjasama antara masyarakat dan stakeholder terkait yang harus terus ditingkatkan.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, meyakini bahwa keberhasilan PPKM Mikro akan mampu mempercepat upaya penanganan Covid-19 di Indonesia.

"Memang kuncinya adalah di level mikro, level yang paling kecil. Kalau itu semua bisa dilaksanakan di seluruh Indonesia, saya yakin Covid-19 bisa segera kita tundukkan," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA