Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tim Tabur Kejagung Tangkap Buronan Korupsi Bencana Alam Sumbar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Minggu, 07 November 2021, 06:00 WIB
Tim Tabur Kejagung Tangkap Buronan Korupsi Bencana Alam Sumbar
Buronan korupsi bencana alam di Sumbar ditangkap tim tabur/Ist
rmol news logo Tim Tabur Kejaksaan Agung bersama Tim Tabur Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat, Tim Tabur Kejaksaan Tinggi Aceh, dan Tim Tabur Kejaksaan Negeri Aceh Selatan berhasil mengamankan Buronan Tindak Pidana Korupsi Dana Penanganan Bencana Alam Banjir Bandang dan longsor.

“Buronan S alias B diamankan Tim Tabur Kejaksaan  di Jalan Ben Mahmud, Tapak Tuan, Aceh pada Jumat 05 November pukul 09:35 WIB,” kata Kapuspenkum Kejaksaan Agung Leonard Eben Ezer dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (6/11).

Leonard menjelaskan, tersangka S alias B menggunakan dana untuk penanganan bencana alam banjir bandang yang bersumber dari Dana Siap Pakai (DSP) dengan nilai kontrak untuk pekerjaan pembuangan longsoran dan pembentukan badan ruas pangian, tombang, rumah batu partomuan dan sopan Kecamatan Mapat Tunggul Selatan termasuk PPN sebesar Rp1.8 miliar.

Namun akibat perbuatan Tersangka S alias B, berdasarkan laporan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sumatera Barat, mengakibatkan kerugian keuangan negara sebesar Rp773 juta.

Setelah dilakukan pengamanan oleh Tim Tabur, selanjutnya Terpidana langsung dibawa ke Kantor Kejaksaan Negeri Aceh Selatan dan akan diberangkatkan dari Banda Aceh ke Sumatera Barat menggunakan pesawat.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA