Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polri Pastikan Syam Organizer Terafiliasi dengan Kelompok Teroris JI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 17 Agustus 2021, 02:41 WIB
Polri Pastikan Syam Organizer Terafiliasi dengan Kelompok Teroris JI
Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan/Net
rmol news logo Polri memastikan bahwa Yayasan Syam Organizer terafiliasi dengan kelompok teroris Jamaah Islamiyah. Yayasan amal tersebut dikelola untuk menggalang dana sosial membiayai aktivitas terorisme di Tanah Air.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Kami sampaikan bahwa Syam Organizer merupakan yayasan amal milik organisasi JI," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan kepada wartawan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Seatan, Senin (16/8).

Ramadhan menjelaskan, terungkapnya yayasan amal Syam Organizer dari hasil penggeledahan di rumah salah satu tersangka teroris yang ditangkap oleh Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri di Jawa Barat, pada Minggu 15 Agustus 2021.

Penggeledahan di rumah tersangka RH di Komplek Patramaya Jalan Cipta Karya, Kota Bandung, Jawa Barat pukul 09.30 WIB.
RH tersangka teroris kelompok JI ditangkap bersama lima tersangka lainnya, yakni FS, US, RS dan HF.

"RH merupakan ketua Iqtisot Bi'tonah, sekaligus penanggungjawab dari program-program yang dijalankan Iqtisot Bi'tonah," kata Ramadhan.

Ramadhan menyebutkan, pola dan cara yayasan Syam Organizer memperoleh dana adalah mengedarkan celengan-celengan dan kotak amal ke masyarakat, mengadakan tabungan kurban, mengadakan tabligh akbar dengan berkoordinasi dengan masjid mengundang ustadz.

Serta melakukan penggalangan dana baik langsung kepada jamaah yang hadir ataupun menyebarkan nomor rekening Syam Organizer ke jamaah.

"Aliran dana Syam Organizer ke organisasi terorisme JI, di antaranya pada tahun 2013 sampai 2017, Syam Organizer memberangkatkan anggotanya ke Suriah termasuk tersangka FS yang telah ditangkap," kata Ramadhan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA