Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pastikan Bahan Pokok Terjaga, Kabareskrim Polri Cek Pasar Induk Cipinang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 18 Maret 2020, 10:57 WIB
Pastikan Bahan Pokok Terjaga, Kabareskrim Polri Cek Pasar Induk Cipinang
Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo/RMOL
rmol news logo Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo turun ke lapangan dalam rangka memastikan stok ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat di tengah meningkatkan sebaran virus corona baru alias Covid-19 yang terjadi di Indonesia khususnya di DKI Jakarta.

Jendera bintang tiga ini juga ingin memastikan pasar-pasar di ibukota tetap buka di tengah hoax yang mengatakan pertokoan atau pasar yang ada di DKI banyak yang tutup.

"Jadi hari ini kita sengaja turun ke lapangan langsung untuk mengecek ketersediaan dari beras. Kemudian gula. Untuk memastikan beberapa hari banyak sekali beredar hoax menyampaikan ada beberapa pasar pertokoaan toko di DKI tutup. Tapi setelah kami pastikan, semua menyatakan sampai hari ini buka seperti biasa," kata Sigit di Gudang PT Food Station Tjipinang Jaya, Kramatjati, Rabu (18/3).

Setelah melihat dan memastikan langsung ke lapangan, Sigit meminta agar masyarakat tidak panik lantaran pasar maupun pertokoan yang ada di DKI akan tetap berjualan seperti biasa. Di sisi ketersediaan baik beras dan bahan pokok lainya, kata Sigit, sangat mencukupi.

?Apalagi sebentar lagi akan mengadakan panen raya. Sehingga tentunya disamping stok yang ada, dari Bulog, nanti kita akan melaksanakan panen raya maka alhamdulillah beras akan sangat cukup. Jadi ini juga perlu kita informasikan kepada masyarakat. Tak perlu ada kekhawatiran stok beras nasional kita," tekan Sigit.

Di sisi lain, Sigit menambahkan, jajaranya tengah berupaya mengatasi kenaikan harga gula di pasaran. Salah satu penyebabnya disampig impor gula yang tinggal masuk ke Indonesia jug ada beberapa perusahaan yang memiliki stok kurang lebih 75 ribu sampai 100 ribu ton tidak tercatat. Seharusnya, kata dia, stok gula dalam negeri untuk bulan Mei dan April tersedia.

"Kita minta untuk segera menyalurkan dengan Pemda untuk stok gula tersebut dikirim ke Jakarta. Dan sepakat mulai hari ini akan dikirimkan kruang 33 ribu ton. Untuk memenuhi gula yang ada di Jakarta. Dengan demikin saya harapkan harga akan segera turun," papar dia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA