Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menko Puan Maharani Akan Buka PKN Revolusi Mental Di Manado

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 26 Oktober 2018, 12:28 WIB
Menko Puan Maharani Akan Buka PKN Revolusi Mental Di Manado
Foto: Repro
rmol news logo Pembukaan Pekan Kerja Nyata (PKN) Revolusi Mental akan dilangsungkan sore ini (Jumat, 26/10) pukul 15.00 WITA di Lapangan KONI Sario, Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia (Menko PMK) Puan Maharani dijadwalkan hadir sekaligus membuka kegiatan ini. Selain itu hadir pula Menteri Koordinator Penanggung Jawab Program Gerakan Revolusi Mental yakni MenPANRB Syafrudin, Menko Polhukam Wiranto, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Maritim Luhut Pandjaitan, dan Mendagri Tjahjo Kumolo.

"Gerakan Nasional Revolusi Mental pada intinya adalah sebuah gerakan menjebol penghambat kemajuan dan membangun peradaban yang memajukan bangsa dan negara," ujar Menko Puan di Manado.

Penyelenggaraan PKN Revolusi Mental tahun ini bertujuan agar praktek pembangunan budaya berkemajuan seperti pelayanan yang tepat waktu, pelayanan yang tepat informasi, pelayanan yang jelas biayanya, pelayanan yang jelas prosedurnya, pelayanan tanpa pungli, pelayanan yang memudahkan dan nyaman.

PKN Revolusi Mental telah diawali dengan gerakan aksi Revolusi Mental yang dilakukan serempak oleh 34 provinsi sejak 1 hingga 31 Oktober 2018. Tak hanyai itu, Sekretariat Revolusi Mental Kemenko PMK juga telah menyelenggarakan pre-event yakni forum temu netizen di Kota Manado yang dihadiri oleh pelajar, mahasiswa, dan komunitas.

Melalui kegiatan ini, peserta diajak untuk memviralkan pesan-pesan positif guna menyemarakkan gelaran PKN Revolusi Mental. Kegiatan temu netizen ini berhasil meraih trending topic kedua di Indonesia dengan hashtag #PKNRM18AyoBerubahSulut.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA