Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Muhadjir Ungkap Arus Mudik dan Balik 2024 Ada Perbaikan dari 2023

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 16 April 2024, 16:16 WIB
Muhadjir Ungkap Arus Mudik dan Balik 2024 Ada Perbaikan dari 2023
Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy/Ist
rmol news logo Pemerintah mengklaim arus mudik dan balik lebaran Idulfitri 2024 berjalan dengan lancar meskipun ada sejumlah kecelakaan yang terjadi.

“Secara umum capaian-capaiannya sudah sangat baik dari tahun 2023, ada perbaikan," ujar Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, lewat keterangan resminya, Selasa (16/4).

Muhadjir menerangkan, capaian penanganan mudik dapat dilihat dari rata-rata angka kecelakaan yang menurun, angka korban meninggal, hingga penurunan jumlah santunan yang diberikan oleh pihak-pihak terkait.

Walau angka kecelakaan mengalami penurunan, namun hal ini tetap menjadi perhatian pemerintah. Sebab, pemerintah mengharapkan kecelakaan lalu lintas bisa sama sekali tak terjadi atau zero accident.

“Dibanding tahun lalu, rata-rata angka kecelakaan, angka meninggal, dan jumlah santunan yang harus dikeluarkan mengalami penurunan yang cukup signifikan,” jelas Muhadjir.

Namun, kecelakaan maut di KM 58 yang menewaskan 12 orang tetap menjadi catatan. Begitu juga kecelakaan bus PO Rosalia Indah yang menyebabkan 7 orang meninggal dunia.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA