Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cristiano Ronaldo Masuk Skuad Portugal untuk Piala Eropa 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 22 Mei 2024, 02:57 WIB
Cristiano Ronaldo Masuk Skuad Portugal untuk Piala Eropa 2024
Cristiano Ronaldo masih dipercaya memperkuat Timnas Portugal di Piala Eropa 2024/Net
rmol news logo Portugal mulai bersiap untuk bertarung pada Piala Eropa 2024 yang akan digelar pertengahan bulan depan. Persiapan dilakukan dengan mengumumkan daftar skuad yang akan berlaga.

Dari 26 pemain yang dipanggil oleh pelatih Roberto Martinez, terselip nama 2 pemain senior: Cristiano Ronaldo dan Pepe.

Selain itu, Martinez juga tetap memanggil sejumlah nama lama yang jadi andalannya. Seperti Ruben Dias, Bernardo Silva, dan Bruno Fernandes.

Bagi Pepe dan Ronaldo, Piala Eropa 2024 mungkin akan ajang besar terakhir keduanya bersama Seleccao. Hal ini karena usia keduanya tak muda lagi. Pepe sudah 41 tahun dan Ronaldo menginjak 38 tahun.

Meski demikian, performa keduanya memang masih layak untuk membawa mereka tampil di Piala Eropa 2024. Pepe masih menjadi pilar penting di lini pertahanan FC Porto. Sementara, Ronaldo tetap tampil subur bersama Al Nassr dengan torehan 42 gol di semua ajang.

Sejumlah pemain muda Portugal yang bersinar di kompetisi lokal juga diberi kesempatan untuk berlaga di ajang yang digelar di Jerman itu. Sebut saja Goncalo Ignacio (22), Antonio Silva (20), Joao Neves (19), dan Francisco Conceicao (21).

Di Piala Eropa 2024, Portugal bakal tergabung di Grup F bersama Turki, Georgia, dan Republik Ceska. Tim Samba Eropa ini diprediksi bakal bisa mampu melaju mulus dari fase grup dengan skuad yang dipersiapkan Martinez.

Skuad Portugal di Piala Eropa 2024
Kiper: Diogo Costa (Porto), Jose Sa (Wolves), Rui Patricio (AS Roma)

Defender: Antonio Silva (Benfica), Danilo Pereira (Paris St Germain), Diogo Dalot (Manchester United), Goncalo Inacio (Sporting), Joao Cancelo (Barcelona), Nelson Semedo (Wolves), Nuno Mendes (PSG), Pepe (Porto), Ruben Dias (Manchester City)

Midfielder: Bruno Fernandes (Manchester United), Joao Neves (Benfica), Joao Palhinha (Fulham), Otavio Monteiro (Al Nassr), Ruben Neves (Al-Hilal), Vitinha (PSG)

Striker: Bernardo Silva (Manchester City), Cristiano Ronaldo (Al Nassr), Diogo Jota (Liverpool), Francisco Conceicao (Porto), Goncalo Ramos (PSG), Joao Felix (Barcelona), Pedro Neto (Wolves), Rafael Leao (AC Milan). rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA