Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

One Way Arus Balik, Pemudik Diminta Tidak Istirahat di Bahu Jalan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 14 April 2024, 15:19 WIB
One Way Arus Balik, Pemudik Diminta Tidak Istirahat di Bahu Jalan
Menko PMK Muhadjir Effendy dan sejumlah pejabat terkait menyapa masyarakat yang mulai menjalani arus balik Lebaran 2024/Ist
rmol news logo PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) kembali menerapkan one way dari ruas Jalan Tol Semarang hingga ruas Jalan Tol Batang-Semarang, mengantisipasi volume arus balik dari arah Trans Jawa, Minggu (14/4).

One way diberlakukan dari KM 425 ruas Jalan Tol Semarang Seksi A, B, C sampai Km 414 Gerbang Tol Kalikangkung ruas Jalan Tol Batang-Semarang.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, kepada wartawan, mengatakan, upaya satu jalur diterapkan untuk memperlancar arus balik, dan menghindari penumpukan kendaraan.

"Saya mohon semua pemudik betul-betul mematuhi apa yang sudah ditetapkan, cek dulu e-tol dan BBM. Manfaatkan rest area sepanjang perlu, dan jangan berlama-lama," katanya.

Pemudik juga diimbau tidak memaksakan masuk rest area bila penuh. Bila terdesak untuk beristirahat, bisa ke luar tol untuk beristirahat di kawasan sekitar, dan tidak membahayakan diri dengan beristirahat di bahu jalan.

"Sekali lagi, jangan parkir di bahu jalan. Kalau rest area sudah penuh sebaiknya keluar pintu tol terdekat, sembari putar-putar sebentar, cari oleh-oleh di jalur arteri, misalnya," katanya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA