Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menko PMK Melepas Satgas Gabungan Penanganan Gempa NTB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sukardjito-1'>SUKARDJITO</a>
LAPORAN: SUKARDJITO
  • Jumat, 07 Desember 2018, 03:13 WIB
Menko PMK Melepas Satgas Gabungan Penanganan Gempa NTB
Menko PMK/Repro
rmol news logo Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Rehabilitasi dan Rekonstruksi di Nusa Tenggara Barat (NTB) telah berakhir.

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Republik Indonesia Puan Maharani melepas keberangkatan sebanyak 407 prajurit TNI yang tergabung dalam satgas.

Acara pelepasan berlangsung di Bandara Internasional Lombok, Praya, Lombok Tengah pada Rabu (21/11).

“Para prajurit TNI telah bekerja dengan sungguh-sungguh dan ikhlas untuk memberikan pertolongan, pelayanan dan pengabdian bagi masyarakat terdampak bencana di NTB, sehingga perlahan namun pasti, NTB dapat bangkit menata kehidupan yang lebih baik,” ujar Puan Maharani.

Menurut Menko PMK, pengabdian para prajurit TNI dan Polri menjadi bukti nyata hadirnya negara di tengah masyarakat, dimulai saat massa tanggap darurat bencana, termasuk pada masa-masa sulit dan rehabilitasi dan rekontruksi, hingga saat ini TNI-Polri hadir dalam membantu kesulitan masyarakat.

Diakhir sambutannya Menko PMK Puan Maharani mengucapkan selamat  jalan bagi seluruh prajurit Kogasgabpad untuk kembali bertugas di Kesatuannya masing-masing.

“Sampaikan Salam hormat saya kepada keluarga yang selama ini senantiasa setia mendoakan keselamatan dan kelancaran tugas para prajurit demi menjalankan tugas kemanusiaan di daerah ini,” tutup Puan. [jto]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA