Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Kenang PM Australia Salah Satu Pemimpin Dunia yang Ucapkan Selamat Usai Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 20 Agustus 2024, 16:51 WIB
Prabowo Kenang PM Australia Salah Satu Pemimpin Dunia yang Ucapkan Selamat Usai Pilpres 2024
Menteri Pertahanan RI yang juga Presiden terpilih 2024, Prabowo Subianto, bertemu dengan Perdana Menteri Australia, Anthony Albanese, saat kunjungan kerja ke Canberra, Selasa (20/8)/Istimewa
rmol news logo Menteri Pertahanan RI sekaligus Presiden terpilih, Prabowo Subianto, mempunyai kenangan khusus dengan Perdana Menteri (PM) Australia, Anthony Albanese. Di mana Albanese menjadi salah satu pemimpin dunia yang masuk barisan pertama yang memberikan selamat usai Pilpres 2024. 
HUT 79 RI

Hal tersebut terungkap dalam pernyataan pers Prabowo usai menggelar pertemuan dengan Albanese beserta Wakil Perdana Menteri sekaligus Menteri Pertahanan Australia, Richard Marles MP, di Canberra, Australia, Selasa (20/8). 

“Yang saya ingat, Perdana Menteri Albanese merupakan pemimpin dunia pertama yang mengucapkan selamat kepada saya melalui sambungan telepon. Menelepon saya satu hari setelah pemilihan umum (Pemilu) di Indonesia, di mana Pemilu dilaksanakan pada 14 Februari, PM menelepon saya pada 15 Februari,” jelas Prabowo. 

Sehingga Prabowo menyebut hal ini sebagai tanda persahabatan serta hubungan baik yang terjalin di antara keduanya. 

Dalam pertemuan kali ini, Prabowo turut menyampaikan komitmen Indonesia untuk menjalin hubungan diplomatik dan kerja sama yang baik dengan Australia, salah satunya dalam sektor pertahanan. 

“Sebagaimana yang sudah disebutkan oleh Perdana Menteri sebelumnya, kami (Indonesia-Australia) sudah mencapai kemajuan yang baik dalam hal perjanjian pertahanan. Kami telah menyelesaikan sejumlah rincian hukum, yang saya rasa hasilnya sangat baik,” tutur Prabowo. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA