Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ditunjuk Ketua MPP, Sosok Romahurmuziy Dinilai Belum Tergantikan di PPP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 02 Januari 2023, 14:14 WIB
Ditunjuk Ketua MPP, Sosok Romahurmuziy Dinilai Belum Tergantikan di PPP
Ketua Majelis Pertimbangan Partai (PPP), M. Romahurmuziy/Net
rmol news logo Berlabuhnya mantan narapidana kasus korupsi, Romahurmuziy  Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan mengemban jabatan Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PPP periode 2020-2025 bisa menguntungkan partai berlambang Kabah jelang Pemilu 2024.

Hal itu bisa terjadi, sebab Direktur Eksekutif Aljabar Strategic, Arifki Chaniago menilai, sejauh ini PPP belum ada figur atau tokoh politik yang memiliki basis massa besar di daerah.

Berbeda dengan Romy, yang dinilai Arifki masih ada loyalis di sejumlah daerah di Indonesia. Dalam catatan Arifki, soal etika dan moral PPP sepertinya masih merasa kehilangan figur. Atas dasar itulah Arifki berpandangan, petinggi PPP merasa Romy adalah salah satu tokoh yang dianggap memberikan keuntungan.

"Mungkin dalam artian bukan nama baik atau lain. Lebih kepada basis massa Romy untuk menggaet pemilih PPP di 2024," kata Arifki kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (2/1).

Di sisi lain, dengan diterimanya Romy juga menjadi pukulan berat bagi PPP lantaran tidak ada kader muda yang berani maju atau menempati posisi penting di susunan partai. Artinya, dipilihnya Romy mengindikasikan kaderisasi di PPP mengalami krisis.

"Sehingga kesempatan dan ruang ini enggak diambil oleh kader-kader yang tersedia di internal sehingga masih mengambil orang-orang yang pernah bermasalah secara hukum," kata Arifki.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA