Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kang Yoto: Insya Allah Bang Zul Memberikan Harapan dan Gairah Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Senin, 02 Maret 2015, 17:59 WIB
RMOL. Zulkifli Hasan yang tepilih menjadi Ketua Umum DPP PAN periode 2015-2020 diharapkan membawa harapan dan gairah baru bagi kader partai berlambang matahari biru tersebut dalam bekerja.

"Terpilih Bang Zul ini insya Allah akan memberikan harapan, gairah baru," ujar Ketua DPW PAN Jawa Timur Suyoto kepada Kantor Berita Politik RMOL petang ini (Senin, 2/3).

Alasannya, pada masa kepemimpinan Zuklifli Hasan ini, PAN akan menggelar konvensi untuk memilih calon presiden. Selain itu, penguatan otonomi dengan misalnya memberikan kewenangan kepada DPD menentukan calon bupati/walikota dan DPW yang menentukan calon gubernur.

"Dan semangat Bang Zul untuk terus memperkuat daerah dengan berkeliling dan akan memberikan warna baru agar partai tidak hanya di internal tapi juga mengurus bangsa dan negara dengan menjalankan peran agregasi, artikulasi dan advokasi," imbuhnya.

"Saya berharap, seperti sunnatullah, semangat regenerasi, revitalisasi dan reunifikasi juga betul-betul bisa dijalankan," sambung tokoh Muhammadiyah ini.

Apalagi, semua visi-misi Zulkifli Hasan tersebut sudah dimasukkan ke dalam AD/ART. Karena pembahasan AD/ART dilakukan setelah pemilihan ketua umum digelar.

"Janji ketua terpilih untuk mengedepankan otonomi, kemudian konvensi, dan meningkatkan peran partai dalam bangunan bangsa dan negara built in di dalam AD/ART dan rekomendasi sekaligus. Jadi ini lebih kuat, lebih powerfull," imbuh Kang Yoto, demikian ia akrab disapa.

Karena itu dia yakin, target PAN untuk mendapatkan suara dua digit pada Pemilu 2019 akan tercapai.

"2019, pileg dan pilpres akan digelar serentak. Dengan konvensi dan membuka peluang kepada semua kader untuk terlibat, menjadi potensi untuk kemudian PAN tembus double digit," tandasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA