Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jadwal Pemilihan Ketum PAN Dimajukan ternyata Membawa Berkah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Senin, 02 Maret 2015, 16:38 WIB
Jadwal Pemilihan Ketum PAN Dimajukan ternyata Membawa Berkah
suyoto/net
rmol news logo Kongres IV PAN yang digelar di Bali ini sempat berlangsung panas. Bahkan, terjadi insiden lempar kursi sehingga melukai peserta.

Kepada Kantor Berita Politik RMOL petang ini (Senin, 2/3), Ketua DPW PAN Jawa Timur, Suyoto, tak menampik eskalasi dalam Kongres yang dibuka Sabtu kemarin itu sangat tinggi.

"Mungkin karena kandidatnya dua. Walaupun Semarang (Kongres II) itu tinggi, kemudian Batam (Kongres III) juga tinggi. Tapi itu agak berbeda karena Pak Amien Rais memastikan akan tetap berada di PAN, sebagai Ketua MPP. Kalau sekarang tidak," jelasnya.

"Dinamika kali ini tinggi sekali. Tapi alhamdulillah bisa berlangsung dengan baik," sambungnya.

Perdebatan sempat sengit, dia menjelaskan, terkait usulan agar jadwal pemilihan ketua umum dimajukan. Akhirnya disepakati pemilihan ketum baru kemudian pembahasan AD/ART dan rekomendasi.

Dalam pemilihan tadi malam, Zulkifli Hasan keluar sebagai pemenang setelah unggul tipis dari Hatta Rajasa. Zulkifli meraup 292 suara; sedangkan Hatta mendapat 286 suara.

"Tapi ternyata ada blessingnya. Ketika ketua terpilih, sekarang baru bahas AD/ART. Akhirnya semua janji ketua terpilih bisa dimasukkan ke dalam AD/ART dan disesuaikan dengan struktur," ungkapnya.

Karena itu, tidak ada hambatan ketua umum terpilih untuk melaksanakan apa yang menjadi visi-misinya. "Nggak perlu lagi Rakernas atau apa. Jadi ini membawa blessing in disguise. Sekarang (visi-misi) dimasukkan dalam ART. Ini tepat sekali, jadi model baru," ujar Bupati Bojonegoro ini. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA