Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pedagang Kelapa dan Tebu di Banda Aceh Bidik Omzet Besar Selama Ramadan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Selasa, 12 Maret 2024, 05:15 WIB
Pedagang Kelapa dan Tebu di Banda Aceh Bidik Omzet Besar Selama Ramadan
Pedagang tebu dan kelapa di Banda Aceh/RMOLAceh
rmol news logo Pedagang kelapa dan air tebu di Jalan Syiah Kuala, Lamdingin, Banda Aceh mulai memasok bahan baku sebanyak-banyaknya. Tujuannya mengincar omzet tinggi selama bulan suci Ramadan.

“Nanti malam barangnya sudah sampai dari Pidie,” kata seorang pedagang kelapa dan tebu, Putra dikutip Kantor Berita RMOLAceh, Senin (11/3).

Dia mengatakan, momentum bulan puasa menjadi keberkahan sendiri bagi pedagang untuk meningkat omzet. Oleh sebab itu, kesempatan tersebut tidak bisa dilewatkan.

Sebanyak 500 buah kelapa dan 100 batang tebu sudah dipesan dari penyuplai. Selama puasa nanti, kata Putra, pihaknya mulai membuka lapak sejak pukul 16.00 WIB hingga beberapa menit sebelum waktu berbuka.

Putra menyebutkan, meskipun pada tahun ini ada peningkatan pada bahan baku, namun dirinya tidak ingin menaikkan harga jual.

“Jadi kita jual seperti biasa, untuk sedikit tidak apa-apa,” ujarnya melanjutkan.

Untuk satu kelapa muda original, dia menjual Rp7 ribu. Sedangkan kelapa yang sudah dicampur dengan sirup dijual Rp10 ribu per buah. Sementara tebu Rp5 ribu per gelas.

Putra berharap, pada tahun ini ada peningkatan omzet seperti tahun sebelumnya. Pada tahun 2023 perharinya konsumen bisa mencapai 150 orang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA