Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jadi Perantara Duit Korupsi BTS, Sadikin Rusli Bukan Orang Biasa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 16 Oktober 2023, 23:55 WIB
Jadi Perantara Duit Korupsi BTS, Sadikin Rusli Bukan Orang Biasa
Sadikin Rusli (tengah) menjadi tersangka baru kasus korupsi BTS 4G Kominfo/Ist
rmol news logo Tersangka baru kasus korupsi BTS 4G Bakti Kominfo, Sadikin Rusli diyakini memiliki bekingan oknum Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Hal tersebut disampaikan pengamat kebijakan publik Universitas Trisakti, Trubus Rahadiansyah berkaitan keterangan Kejagung yang menyebut Sadikin bukan orang BPK, melainkan dari swasta.

Menurut Trubus, Sadikin memiliki peran penting dalam perkara BTS Kominfo, yakni sebagai perantara penyaluran uang korupsi. Oleh karenanya, sulit diterima nalar jika Sadikin hanya orang biasa dari pihak swasta.

"Kalau orang biasa, enggak akan berani pakai nama BPK. Berarti di situ Sadikin punya status khusus terhadap petinggi di BPK dan orang kepercayaan,” kata Trubus kepada wartawan, Senin (15/10).

Merujuk fakta persidangan, nama Sadikin muncul saat Direktur PT Multimedia Berdikari Sejahtera, Windi Purnama dihadirkan sebagai saksi. Windi yang juga berstatus sebagai terdakwa mengatakan, ia menyerahkan uang Rp40 miliar untuk BPK melalui Sadikin.

Berdasarkan keterangan Windi tersebut, Trubus pun mendorong Kejagung memeriksa Sadikin lebih mendalam.

“Dia itu siapa, peranya sebagai apa? Kau sebagai perantara, dia pasti ada ikatan dengan orang BPK-nya sendiri. Ini harus ditelusuri,” tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA