Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sang Ayah Meninggal, Putra Yevgeny Prigozhin Ambil Alih Komando Wagner Group

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 03 Oktober 2023, 13:56 WIB
Sang Ayah Meninggal, Putra Yevgeny Prigozhin Ambil Alih Komando Wagner Group
Putra Yevgeny Prigozhin, Pavel Prigozhin/Net
rmol news logo Kepergian Yevgeny Prigozhin telah memicu berbagai pertanyaan terkait nasib organisasi tentara bayaran yang ia pimpin, Wagner Group.

Namun laporan dari lembaga think tank Amerika Serikat (AS), Institute for the Study of War (ISW), baru-baru ini menyebut putra Prigozhin, Pavel Prigozhin, telah mengambil alih komando Wagner Group.

Kabar itu disampaikan oleh saluran Telegram yang berafiliasi dengan Wagner, seperti dimuat Daily Mail.

Pavel yang baru berusia 25 tahun juga akan mewarisi sebagian besar kekayaan sang ayah. ISW juga menuturkan Pavel sedang bernegosiasi dengan Rosgvardia, Garda Nasional Rusia, mengenai Wagner agar bisa bergabung kembali dalam perang di Ukraina.

The Times juga merilis sebuah foto yang tampaknya merupakan surat wasiat Prigozhin menunjukkan bahwa Pavel akan menjadi satu-satunya pewaris propertinya dan Wagner Group.

Prigozhin mengumpulkan kekayaan melalui kontrak katering sebelum ia mendirikan Wagner Group, yang memainkan peran penting dalam perang Moskow di Ukraina, memelopori perebutan Bakhmut pada bulan Mei setelah berbulan-bulan konflik sengit.

Prigozhin meninggal dunia dalam kecelakaan pesawat di wilayah Tver, Rusia pada 23 Agustus 2023. Itu terjadi sebulan setelah dia memimpin pemberontakan melawan militer Rusia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA