Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ratusan Korban Eksploitasi Tenaga Kerja Ditemukan di Dekat Lisbon

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 22 Juni 2023, 13:09 WIB
Ratusan Korban Eksploitasi Tenaga Kerja Ditemukan di Dekat Lisbon
Polisi maritim Portugal memantau lokasi penemuan ratusan korban perdagangan manusia,di kota Lisbon, pada Rabu, 21 Juni 2023/Net
rmol news logo Operasi Kepolisian Maritim Protugal berhasil menemukan ratusan korban eksploitasi pekerja migran ilegal di sebuah gudang besar di kota Lisbon pada Rabu (21/6).

Bekerja sama dengan petugas perbatasan, sejauh ini polisi maritim telah mengidentifikasi 243 korban yang sebagian besar merupakan migran asal Asia Tenggara.

"Mereka ditemukan di sebuah gudang dan bekerja di tempat pengambilan kerang ilegal," ungkap kepolisian dalam sebuah pernyataan, seperti dimuat US News.

Media lokal menyebut para korban bekerja di Tagus Estuary, daerah di mana penangkapan kerang tanpa izin adalah hal biasa.

Mereka merupakan migran miskin yang dibawa ke Portugal oleh komplotan penyelundup manusia dengan janji pekerjaan.

"Setelah bekerja, dokumen identitas mereka sering disita dan gaji mereka ditahan, mereka juga dipaksa tinggal di tempat yang sangat tidak layak," bunyi laporan tersebut.

Kasus eksploitasi tenaga kerja dan perdagangan manusia telah lama berkembang di Portugal.

Sebagian besar eksploitasi terjadi di sektor pertanian, bahkan dalam beberapa kasus mereka dijebak untuk bekerja dan tidak dibayar.

Menurut data Dewan Eropa, 1.152 orang diduga telah menjadi korban perdagangan manusia pada 2016-2020 di Portugal. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA