Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pentagon: Kebocoran Dokumen Rahasia AS Timbulkan Risiko Keamanan Serius

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 11 April 2023, 13:26 WIB
Pentagon: Kebocoran Dokumen Rahasia AS Timbulkan Risiko Keamanan Serius
Asisten Menteri Pertahanan AS untuk Urusan Publik, Chris Meagher/Net
rmol news logo Kebocoran dokumen rahasia milik AS dan NATO di media sosial, dinilai telah menimbulkan risiko keamanan yang serius bagi keamanan nasional Washington.

Begitu yang disampaikan Asisten Menteri Pertahanan AS untuk Urusan Publik Chris Meagher dalam konferensi pers pada Senin (10/4).

Meagher menjelaskan bahwa pihaknya masih menyelidiki keakuratan dan proses penyebarluasan dokumen rahasia tersebut.

Tetapi, menurut Meagher, tetap saja, laporan kebocoran itu telah menciptakan kekhawatiran akan ancaman nasional yang menimpa AS.

"Dokumen-dokumen yang beredar online menimbulkan risiko yang sangat serius bagi keamanan nasional dan berpotensi menyebarkan disinformasi," ujarnya, seperti dimuat Al-Arabiya.

Meagher menolak mengomentari apakah dokumen itu asli, tetapi mencatat bahwa foto yang beredar online tampaknya menunjukkan informasi sensitif.

"Foto yang beredar tampaknya menunjukkan dokumen yang serupa dalam format yang digunakan untuk memberikan pembaruan harian kepada para pemimpin senior kami tentang operasi terkait Ukraina dan Rusia, serta pembaruan intelijen lainnya," ungkapnya.

Belasan foto dan dokumen rahasia berisi rencana AS dan NATO dalam perang Rusia-Ukraina telah beredar secara luas di Twitter, Telegram, Discord, dan situs lain dalam beberapa hari terakhir.

Ada laporan yang menyebut bahwa berita kebocoran dokumen itu merupakan bagian dari propaganda Rusia, di mana dalam salah satu dokumen tertulis jumlah kerugian perang Ukraina jauh lebih besar dari Moskow. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA