Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Trump Dan Biden Saling Tuduh Tanpa Bukti, Pelosi Sarankan Tidak Perlu Ada Debat Presiden Jelang Pemilihan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 29 Agustus 2020, 07:30 WIB
Trump Dan Biden Saling Tuduh Tanpa Bukti, Pelosi Sarankan Tidak Perlu Ada Debat Presiden Jelang Pemilihan
Ketua DPR AS, Nancy Pelosi/Net
rmol news logo Menyoroti pernyataan Donald Trump tentang perlu dilakukannya tes narkoba sebelum debat presiden, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Amerika Serikat (AS) Nancy Pelosi menilai justru tidak perlu ada lagi yang namanya debat calon presiden. Terutama saat ini yang maju adalah kandidat Partai Republik Donald Trump dengan lawannya dari Partai Demokrat Joe Biden.

Pelosi menilai debat akan sia-sia jika kandidat tak berpegang pada kebenaran dan bukti. Pelosi juga menyayangkan Biden yang menanggapi pernyataan Trump soal tes rarkoba, sehingga keduanya nampak seperti melakukan percakapan yang tidak seharusnya.

"Menurut saya, seharusnya tidak ada debat. Saya rasa presiden AS itu telah bertingkah sedemikian rupa dengan tidak berpegang pada kebenaran, bukti, data, dan fakta," kata Pelosi, seperti dikutip dari Xinhua, Jumat (28/8), menyinggung Donald Trump yang selalu mengejek dan menuduh Biden.

Daripada debat yang kemudian akan berkembang menjadi saling lempar tuduhan tanpa bukti, Pelosi mengusulkan debat diganti dengan cara lain.

"Bisa saja mereka berdiri di tempat terpisah, menjawab pertanyaan dari warga AS terkait kebijakan-kebijakan mereka dalam menangani permasalahan," usul Pelosi.

Juru bicara tim kampanye Joe Biden, Andrew Bates, mengatakan debat perlu dilakukan.

"Tentu saja setuju dengan Ketua DPR Pelosi terkait pandangannya terhadap perilaku Presiden AS. Sama seperti Pelosi yang berdiri di Ruang Oval dan Ruang Kabinet untuk menyuarakan apa saja, maka Joe Biden juga berharap dapat melakukan hal yang sama di pentas debat," kata Bates.

Beberapa hari lalu, Trump sempat meragukan kinerja Biden dalam tiap-tiap kampanyenya. Trump bahkan menyarankan agar dilakukan tes narkoba menjelang debat kepresidenan pertama.

"Saya melihatnya dalam debat dengan semua orang yang berbeda," kata Trump, mengacu pada Biden. "Kami akan menyerukan tes narkoba," lanjutnya, seperti dikutip dari SCMP, Kamis (27/8). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA