Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nancy Pelosi Kembali Mencalonkan Diri untuk Kursi DPR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 09 September 2023, 07:03 WIB
Nancy Pelosi Kembali Mencalonkan Diri untuk Kursi DPR
Nancy Pelosi/Net
rmol news logo Anggota DPR Nancy Pelosi, wanita pertama yang menjabat sebagai ketua DPR, akan mencalonkan diri kembali untuk kursi DPR yang berbasis di San Francisco.

Wanita berusia 83 tahun ini mengatakan dalam cuitannya di X bahwa perlu untuk memajukan nilai-nilai San Fransisco yang menjadi alasannya untuk mencalonkan diri kembali.

“ Sekarang, lebih dari sebelumnya, Kota kita membutuhkan kita untuk memajukan nilai-nilai San Francisco dan memajukan pemulihan kita,” katanya, seperti dikutip dari The Guardian, Sabtu (9/9).

“Negara kita membutuhkan Amerika untuk menunjukkan kepada dunia bahwa bendera kita masih ada, dengan kebebasan dan keadilan bagi semua. Itu sebabnya saya mencalonkan diri kembali, dan dengan hormat meminta suara Anda,” tambahnya.

Pelosi, yang mewakili San Francisco sejak 1987, menjabat sebagai Ketua DPR sebanyak dua kali. Masa jabatan pertamanya sebagai Ketua DPR adalah dari tahun 2007 hingga 2011, di mana ia membuat sejarah dengan menjadi ketua perempuan pertama. Pelosi kembali memimpin DPR pada 2019 hingga awal tahun ini.

Dia pertama kali membuat pengumuman pencalonannya pada Rabu (6/9) di San Francisco pada acara sarapan triwulanan di antara para sukarelawan dan sekutu buruh di San Francisco.

“Kami memiliki tantangan di negara kami,” kata Pelosi ketika itu. “Demokrasi kita sedang dipertaruhkan. Saya hanya mengatakan hal itu, dengan sangat menyedihkan, tanpa rasa takut untuk dibesar-besarkan.”

Pelosi, seorang pemain politik yang dihormati karena kehebatan legislatif dan kemampuannya dalam menggalang dana, memimpin Partai Demokrat melalui empat presiden. Dia membantu mewujudkan Undang-Undang Perawatan Terjangkau, Undang-Undang Pengurangan Inflasi, dan rancangan undang-undang lainnya melalui Kongres dan memimpin DPR melalui dua pemakzulan terhadap mantan Presiden Donald Trump.

Dia mengundurkan diri dari kepemimpinan Partai Demokrat di DPR tahun lalu setelah partai tersebut kehilangan mayoritas dalam pemilihan paruh waktu. Dia tetap di Kongres sebagai anggota. Dia kemudian mengatakan bahwa waktunya telah tiba untuk menyerahkan tanggung jawab tersebut kepada generasi pemimpin baru.

Pengumuman pencalonannya ini datang di tengah situasi politik yang sulit di Capitol Hill, terutama ketika Partai Demokrat bersiap untuk mengambil kembali kendali Dewan Perwakilan Rakyat. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA