Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Deklarasikan Pemilu Damai, Polresta Bandar Lampung Ajak Masyarakat Ikut Mengawal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 15 November 2023, 06:10 WIB
Deklarasikan Pemilu Damai, Polresta Bandar Lampung Ajak Masyarakat Ikut Mengawal
Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto bersama Komisioner KPU Bandar Lampung Hamami, Selasa (14/11)/istimewa
rmol news logo Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandar Lampung mengajak semua pihak dapat menyatukan persepsi agar pelaksanaan Pemilu 2024 bisa berjalan damai.

Hal itu disampaikan Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Ino Harianto, dalam Deklarasi Pemilu Damai 2024 yang digelar bersama forkopimda, partai politik peserta pemilu, penyelenggara pemilu, pengawas pemilu, dan relawan capres-cawapres, Selasa (14/11).

Kombes Ino Harianto mengatakan, pemilu tentunya tidak bisa dijalankan sendiri oleh TNI-Polri. Butuh dukungan seluruh elemen masyarakat, termasuk di dalamnya partai politik (parpol) peserta pemilu.

"Keamanan di Pemilu 2024 ini merupakan tanggungjawab bersama. Kita yakin karena kita memiliki bekal pengalaman dari Pemilu sebelumnya," ucap Ino, dikutip Kantor Berita RMOLLampung.

Ia menambahkan, penyelenggaraan pemilu damai ini juga untuk memberikan jaminan kepada seluruh aktivitas dan kegiatan pemilu yang akan dilaksanakan ke depan.

"Kami bersama TNI akan mengawal dan amankan pemilu yang akan dilaksanakan nanti. Pesannya yang kami sampaikan ayo sama-sama melaksanakan dan menjaga serta berikrar untuk Pemilu Damai 2024," tandasnya.

Kombes Ino menegaskan kepolisian akan menempatkan dan menugaskan personelnya mulai dari tahapan kampanye hingga pelantikan presiden dan wakil presiden.

Adapun isi Deklarasi Damai yang digelar di Polresta Bandar Lampung adalah, Pertama, akan melaksanakan kampanye secara mendidik, sopan, bermartabat dan penuh tanggung jawab untuk mewujudkan Pemilu 2024 sebagai sarana integrasi bangsa.

Kedua, akan mematuhi segala peraturan perundang-undangan yang berlaku dan mengedepankan etika, moralitas serta bertanggung jawab terhadap proses dan hasil.

Ketiga, akan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif selama pelaksanaan Pemilu 2024 secara langsung umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA