Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Projo Hadir di KIB untuk Penjajakan Kemungkinan Usung Ganjar Pranowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 05 Juni 2022, 09:43 WIB
Projo Hadir di KIB untuk Penjajakan Kemungkinan Usung Ganjar Pranowo
Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi ikut hadir saat petinggi partai Koalisi Indonesia Bersatu berfoto bersama/Net
rmol news logo Silaturahmi Nasional yang digelar Koalisi Indonesia Bersatu menyita perhatian publik. Pasalnya, Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi turut dihadirkan dalam pertemuan tersebut.

Pengamat politik yang juga Direktur IndoStrategi Research and Consulting, Arif Nurul Imam berpendapat kehadiran Projo di acara KIB tidak bisa lepas dari motif politik jelang Pilpres 2024.

Menurutnya, Projo sedang menawarkan alternatif calon presiden kepada KIB. Apalagi pertemuan itu juga dihadiri Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, yang tidak hadir mendampingi Jokowi di acara Formula E.

"Kehadiran Projo karena itu juga bisa dibaca sebagai ajang penjajakan. Misalnya, tokoh yang diusung Projo belum mendapatkan tiket dukungan parpol, termasuk kemungkinan Ganjar Pranowo,” ucap Arif kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (5/6).

Arif Nurul Imam menambahkan, dengan adanya Projo di KIB seakan menjadi perpanjangan lidah Jokowi untuk menawarkan Ganjar kepada KIB, agar dapat diusung pada Pilpres 2024 mendatang.

"Karena itu, kehadiran Projo boleh jadi dalam rangka itu membangun komunikasi dengan KIB dalam rangka menuju Pilpres,” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA