Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bukan hanya Garuda, Rizal Ramli Mampu Selesaikan Persoalan lain di BUMN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 13 September 2021, 20:37 WIB
Bukan hanya Garuda, Rizal Ramli Mampu Selesaikan Persoalan lain di BUMN
Direktur Eksekutif Oversight of Indonesia's Democratic Policy, Satyo Purwanto/Net
rmol news logo Bukan hanya persoalan Garuda, Ekonom senior Rizal Ramli (RR) diyakini juga mampu membereskan semua persoalan Badan Usaha Milik Daerah (BUMN).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Direktur Eksekutif Oversight of Indonesia's Democratic Policy, Satyo Purwanto mengatakan, Rizal Ramli merupakan sosok yang sukses saat menjabat beberapa jabatan.

Seperti Kepala Bulog, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, serta Menteri Keuangan pada Kabinet Persatuan Nasional di masa pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid alias Gusdur.

"Hebatnya semua prestasi tersebut dikerjakan beliau hanya dalam hitungan bulan saja," ujar Satyo kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (13/9)

Deretan panjang prestasi yang dimiliki Rizal Ramli itu kata Satyo, sudah seharusnya membuat publik dan pemerintah yakin bahwa Rizal Ramli bisa membawa bangsa dan negara keluar dari krisis ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

"Apalagi RR sudah punya pengalaman membenahi Garuda di era Presiden Gusdur, sehingga apa yang disampaikan tersebut sangat mungkin dia sanggup melakukannya," kata Satyo.

Sehingga, pemerintah disarankan untuk menerima tawaran Rizal Ramli dengan "menukarkan" Presidential Threshold (PT) nol persen.

"Mestinya Pemerintah menyanggupi syarat yang dimintanya. Bukan hanya Garuda, persoalan yang membelit BUMN lainnya pun yakin beliau bisa dipulihkan, hanya pertanyaan bagi pemerintah maukah mereka jujur dan berbesar hati dan membuang syahwat sok kuasa?" pungkas Satyo.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA